Kantor Layanan LazisMu SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta yang selanjutnya di kenal dengan KL LazisMu Muma Yogya pada hari Selasa, 16 Agustus 2022 bertempat di ruang pertemuan SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Rencana Kegiatan Strategis Kantor Layanan LazisMu SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta kedapa seluruh stageholder SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus KL LazisMu Muma Yogya, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan Wali kelas. Ibu Titin Yulianti Prawesti, S.Pd., M.Pd selaku kepala SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta menyampaika bahwa kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan oleh KL LazisMu guna mensosialisasikan dan mengkomunikasikan kepada pihak-pihak terkait supaya dalam penyelenggaraannya (Penghimpunan dan pentasyarufan) kedepan bisa berjalan dengan baik dan bisa diketahui oleh seluruh warga besar SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta melalui Bapak dan ibu semua yang hadir pada kegiatan ini.
Bapak Yoga Eka Junianto, S.Pd selaku kepala KL LazisMu Muma Yogya memaparkan 7 point yang menjadi rencana kegiatan strategis KL LazisMu Muma Yogya di tahun 1444 H. Yaitu:
- Bakti Sosial Internal
- Bakti Sosial kelas XII
- Bakti Sosial Milad SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta
- Qurban
- Sangu-Mu
- Infaq Kaleng, dan
- Tabungan Qurbanmu
“Adapun target utama pentasyarufan adalah Warga sekolah, Masyarakat sekitar sokolah, sekolah mitra, dan masyarakaat secara umum.” (kata Yoga)
Sosialisasi berlangsung selama 90 menit. Tidak sedikit masukan dan tanggapan dari peserta rapat dalam rangka memantapkan teknis penghimpunan dan pentasyarufan. Diantranya adalah penentuan nominal minimal, waktu penghimpunan, dan teknis penentuan target pentasyarufan.
Diakhir sosialisasi, kepala KL LazisMu Muma Yogya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah bersedia menabung Qurban melalui program tabungan Qurbanmu KL LazisMu Muma Yogya. Dan Insyaallah kalau tidak ada halangan, tahun ini kita akan memetik hasil pertama dari program tersebut.
Yogyakarta, 16 Agustus 2022
Miftakhul Falah Islami, S.Pd.I., M.Pd