Home / Berita / Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi dengan Bersepeda

Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi dengan Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu olahraga yang sedang naik daun pada masa pandemi ini. Olahraga tersebut digemari oleh semua kalangan, dari usia muda bahkan sampai lanjut usia untuk tetap menjaga kesehatan. Salah satunya adalah sekelompok pesepeda dari SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta, dengan anggota guru dan karyawannya. Kegiatan ini bisa dibilang rutin dilaksanakan 2 minggu sekali tepat pada hari Sabtu dan titik kumpul berada di sekolah. Kali ini tempat tujuannya adalah Lava Bantal dan Watu Kapal.

Keduanya merupakan tempat wisata yang sedang ramai dikunjungi oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Eitsss tunggu dulu, pengunjung dari luar kota juga tidak mau ketinggalan, mereka juga mengunjungi tempat tersebut. Berikut sedikit penjelasan mengenai kedua tempat tersebut. Lava Bantal merupakan geowisata yang ada di Yogyakarta, terbentuk setelah adanya kejadian tertentu di alam. Sedangkan Watu Kapal adalah objek wisata yang memanfaatkan aliran Kali Opak dan diantara bebatuannya ada salah satu batu yang berbentuk mirip dengan kapal, makanya trempat tersebut diberi nama Watu Kapal. Kembali lagi ke sekelompok pesepeda SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta yang tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Mulai dari menggunakan masker hingga mencuci tangan.Berikut manfaat bersepeda di masa pandemi. Tetap menjaga kesehatan.Dapat meningkatkan imun. Dapat meningkatkan kualitas kebahagiaan dan kenyamanan hati. Meningkatkan kekuatan otak.Menghilangkan rasa cemas.Menghilangkan rasa bosan selama di rumah saja.

Menurunkan tingkat stress.Menjaga berat badan.Menyehatkan tulang.Setelah mengetahui manfaatnya, yuk rajin berolahraga untuk menjaga kesehatan kita, dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi ini. Stay safe and healthy!

About andro

Check Also

SELAMAT HARI PMI INDONESIA 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.