Home / Berita / Pengurus Baru IPM Periode 2017/2018 Resmi Dilantik

Pengurus Baru IPM Periode 2017/2018 Resmi Dilantik

Pada Senin (6/11) lalu, SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta mengumumkan sekaligus memperkenalkan pengurus baru untuk Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta periode 2017/2018. Pengumuman tersebut dilakukan usai pelaksanaan upacara bendera. Pengumuman tersebut dilanjutkan dengan proses pelantikan pengurus baru tersebut yang dilakukan oleh PD IPM PDM Kota Yogyakarta yang ditandai dengan pembacaan SK PDM tentang pengurus baru Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta periode 2017/2018.

Penandatangan berita acara dalam prosesi pelantikan tersebut dilakukan oleh ketua umum dan sekretaris umum pengurus baru dan pengurus lama. Penandatanganan berita acara tersebut menandai selesainya masa jabatan pengurus IPM SMA Muhammadiyah periode 2016/2017 dan dimulainya masa jabatan periode 2017/2018.

Pesta Demokrasi di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta

Alif Putra Pratama, Ketua IPM yang baru, terpilih berdasarkan hasil pemungutan suara yang dilaksanakan pada Senin, 23 Oktober 2017. Sebelumnya, para calon ketua IPM melakukan orasi tentang visi dan misi kepemimpinan mereka usai upacara berlangsung. Setelahnya, pemungutan suara dilakukan oleh seluruh warga SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta termasuk guru dan karyawan.

Tiga calon ketua IPM yang melakukan orasi adalah Alif Putra Pratama kelas XI IPA 1, Yuni Camelia Putri kelas X MIA 2 dan Rafael Tamami Siantury kelas X IIS 1. Berdasarkan hasil perhitungan suara didapatkan hasil Alif 286 suara, Yuni 16 suara, dan Rafael 83 suara, serta golput 68 suara. Dari hasil tersebut, maka Alif Putra Pratama ditetapkan sebagai Ketua IPM SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta terpilih untuk periode 2017/2018.

Pergantian kepengurusan IPM memang rutin dilaksanakan karena selain kewajiban, pergantian kepengurusan tersebut bertujuan untuk menggali kader-kader baru yang membawa pikiran dan semangat baru. “Banyak hal yang sudah dicapai oleh Kepengurusan IPM periode 2016/2017. Kami juga berhasil menciptakan persaudaraan yang solid dalam IPM atas nama Muma,” terang Raja Suciana Riantika, salah seorang pengurus IPM demisioner saat ditanyai berkaitan pencapaian IPM periode yang lalu. “Dilihat dari kinerja tahun lalu yang perlu ditingkatkan adalah kinerjanya, pila pikir, keaktifan, kemadirian, inisiatif, dan koordinasi. Semoga periode tahun ini bisa lebih memajukan nama iPM Muma di kalangan Kota Yogyakarta dan bisa mengembalikan kepercayaan sekolah terhadap IPM. (Sely)

About Habib Nurrahman

Check Also

Inspeksi kesehatan Dinas Kesehatan Yogyakarta di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta

Demi meningkatkan kualitas kesehatan dan kestabilan tingkat kebersihan. Pemerintah Dinas Kesehatan Yogyakarta melakukan inspeksi turun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.