SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta Gelar Wisuda dan Tutup Tahun Tahun 2016/2017

Upacara Wisuda dan Tutup Tahun SMA Muhammadiyah tahun 2016/2017 telah berhasil digelar pada Selasa (23/5) lalu dengan lancar. Acara tersebut bertempat di Auditorium SMM Yogyakarta di Jalan PG Madukismo, Bantul, Yogyakarta. Acara berlangsung meriah dengan aneka hiburan yang beragam yang dipersembahkan oleh segenap keluarga besar SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta.

Iringan gamelan Lancaran Kebogiro Pelog Nem dan barisan bergodo mengiringi masuknya wisudawan dan wisudawati SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. Satu per satu wisudawan dan wisudawati disebutkan namanya satu per satu lalu naik ke panggung. Prosesi wisuda berlangsung khidmat ditandai dengan pengalungan medali dan penyerahan map SMA oleh Kepala SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta, Drs. Suyanto dan wali kelas.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara wisuda dan tutup tahun SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta selalu kental akan nuansa seni dan budaya. Tahun ini, ragam seni dan budaya yang ditampilkan lebih beragam. Beberapa hiburan yang baru tersebut, salah satunya Tarian Liko Pulo yang dipersembahkan oleh TIM Ismuba dan IPM. Selain itu, wayang orang, pasangan geguritan Ayub Prazista dan Ade Krismaningrum, serta penampilan solo drum oleh Rizky Andriansyah juga berhasil menarik perhatian para tamu undangan.

Pengisi acara yang turut meramaikan gelaran seni dalam wisuda dan tutup tahun antara lain Paduan Suara Gita Muma yang diiringi oleh Brilian Zakiy, MU-FIVE, Ekstrakurikuler Tari, Solo Vokal oleh Rr. Nur Aulia Febriska dan Ervia Puspa, Musikalisasi Puisi oleh XI IPA 2, Band Guru Karyawan, vokal grup Lisna Aulia-Jesita dan XB, serta band kelas XA, XE, dan XF.

Acara Wisuda dan Tutup Tahun ditutup dengan lantunan suara merdu Agfan Setya Nugraha, salah satu wisudawan jurusan IPS tahun 2016/2017, yang membawakan lagu berjudul Bunga Terakhir. (Sly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *