Jelang Ujian Nasional Siswa Kelas XII Bakti Sosial

Menjelang Ujian Nasional yang akan dilaksanakan 14 April 2014 Siswa SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta menggelar BAKTI SOSIAL DI PONDOK PESANTREN DAN PANTI ASUHAN ABDUL ‘ALIM  PUNDUNG WUKIRSARI IMOGIRI BANTUL.

Sudah menjadi agenda rutin SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta mengadakan kegiatan Bakti Sosial. Pada tahun ini bakti sosial dilaksanakan pada hari Sabtu 29 Maret 2014 pukul 14.00 sd 16.00 bertempat di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Muhammadiyah Abdul Alim.  Berjarak 15 km dari pusat kota atau sekitar 3/4 jam perjalaan rombongan SMA Muhammadiyah 5 yogyakarta berangkat menuju lokasi.
Selain menyalurkan sembako, panitia juga  menyalurkan buku dan alat tulis untuk santri yang ada di panti . Peserta Bakti Sosial terdiri dari Kepala Sekolah, guru karyawan beserta siswa-siswi  kelas XII SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta.
Seperti ysng disampaikan oleh Kepala Sekolah dalam smbutannya Drs. Suyanto, bakti Sosial bertujuan untuk mengimplentasikan/ wujud rasa syukur kita atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.  Dengan menyisihkan sebagian rizki kita untuk disampaikan kepada saudara kita yang membutuhkan. Juga bertujuan untukmempererat tali persaudaraan (ukhuwah) dan meningkatkan rasa kepedulian sosial.
Namun, tujuan utamanya adalah sebagai tanda kecintaan kita kepada Allah SWT seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah saw..  Acara Safari Qurban dimulai  dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an , dilanjutkan dengan sambutan dari kedua belah pihak. Sebelum  penyerahan sembako didahului  dengan pengajian singkat diikuti oleh rombongan Bakti Sosial SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta  dan pengurus Panti dan santri bertempat di Mushola Ponpes Muhammadiyah Abdul ‘Allim Imogiri Bantul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *